RSS

" Cinta & Pernikahan "

Kali ini Eva pengen bercerita ..... about Love and Wedding .... ciee.... gaya nich ...... cuman ngomong gitu doank ......ha..ha..ha..... , ceritanya panda dan cemut lagi sekolah di perdukunan cinta ...halah ......mana ada perdukunan cinta ......ngaco nich ........ya udah lgsg aja ke pokoknya....

Si panda dan si cemut kan ga ngerti apa itu cinta dan pernikahan , mereka nanya sama guru nya


panda : " guru , Apa sih itu Cinta ?? , Bagaimana aku bisa menemukannya ??? "
Guru : " Ada ladang gandum yang luas didepan sana , Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali , kemudian ambilah satu ranting saja . Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan , artinya kamu telah menemukan cinta "

Si panda pun berjalan dan tidak seberapa lama , dia kembali dengan tangan kosong , tanpa membawa ranting apapun .


Guru : " Mengapa kamu tidak membawa ranting satupun ??? "
Panda : " Aku hanya boleh membawa satu ranting saja kan , dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali , sebenernya aku telah menemukan yang paling menakjubkan tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi didepan sana , jadi tak ku ambil ranting itu . Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi , baru kusadari ternyata ranting - ranting yang ku temukan tak sebagus ranting yang pertama kali ak liat , jadi akhirnya tak kuambil sebatang ranting pun akhirnya "
Guru : " jadi ya itulah cinta "

Si cemut juga bertanya pada gurunya ........

Cemut : " Apa sih pernikahan itu ??? , Bagaimana saya bisa menemukannya ??? "
Guru : " Ada hutan yang subur didepan sana , Berjalanlah tanpa boleh mundur kembali , dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja , dan tebanglah jika kamu menemukan pohon yang paling tinggi , karena artinya kamu telah menemukan apa itu pernikahan "

Berdasarkan pengalaman panda yang gagal tadi , setelah menyelusuri jalan , untuk mencari ranting yang lebih menakjubkan , ternyata panda kembali dengan tangan kosong . Jadi saat ini aku melihat pohon ini dan kurasa tidaklah buruk - buruk amat , jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya , Aku tidak mau kehilangan kesempatan untuk mendapatkannya

Guru : " dan itulah namanya pernikahan "

Cinta itu semakin dicari , maka semakin tidak ditemukan.
Cinta adanya didalam lubuk hati , ketika dapat menahan keinginan dan harapan yang lebih.
Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan cinta , maka yang didapat adalah kehampaan ... tiada sesuatupun yang didapat , dan tidak dapat dimundurkan kembali.
Waktu dan masa tidak dapat diputar kembali.
Terimalah cinta apa adanya .
Pernikahan adalah kelanjutan dari cinta.
Adalah proses mendapatkan kesempatan , ketika kamu mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada , maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya.
Ketika kesempurnaan ingin kau dapatkan , maka sia - sialah waktumu dalam mendapatkan pernikahan itu , karena sebenernya kesempurnaan itu hampa adanya.


Artikel ini ku dapet dr temenku lewat imel

tengs ya bro ..... sukses selalu
NB : sorry bro .... kata - kata nya ada yang ak rubah dikid hihihi

0 comment: