RSS

iseng - iseng ...jd bete

Menurut kalian kritikan dari teman - teman buat diri kita sendiri itu bagus gaakk.....????? , sepertinya siihh bagus ...tp tergantung kita menerimanya , kadang ada yg gak trima padahal itu bagus bnget , ada yg esmosi .... karena kritikannya jelek bnget , ada yg menerima kritikan dr org meskipun itu parah bngeett.... tp tetep belajar untuk merubah dan memperbaikinya , ada yg cuek-cuek aja jika di kritik ma org , padahal yg mengkritik itu berharap bisa merubah kebiasaan - kebiasaan jelek yg pernah dilakukan . Jujur nich .....aku juga pernah di kritik ma temen-temen tentang aku yg ini lah yg itu lah ....... ada yg ancur kritikannya ... iya abis di tabrak ma truk jd nya ancuurr , ada pedas bnget ...... abis makan cabe kale yaakk...kok pedes ...xixixixi....., tp setelah pulang kerja aku ngaca di cermin ...apa iya ...temen-temenku menilai aku seperti itu ..... parah amad yaakk....... sempat mikir , awalnya gimana yaakk..... kok bisa aku dikasih kritikan kek gitu, Ntar-ntar ...... muter balik otak ku .....gmn kok bisa mereka-mereka ngasih penilaian tentang aku kek gitu ....., oh iya ..... awalnya aku lagi chating sama temenku yg namanya ade kek gini .......

ade : Sangat beruntung ya..... cowok yang mendapatkan kamu
eva : Beruntung ???? kok bisa ????
ade : iya...... bisa mendapatkan cewek yang cantik dan baek
eva : kamu baru kenal ma aku , bisa bilang aku cantik dan baek
eva : padahal sahabat aku yg kenal ma aku bertaun-taun aja bilang
jelek dan kemproh
ade : ya ...cantik kan ga di lihat dari luarnya ....va....
eva : lah kamu liat dr mananya ????
ade : dari hati , sikap dan attitude
ade : gmn percaya ga???
eva : enggak
ade : kalo ga percaya ....coba km buktikan
eva : caranya ????
ade : kamu tanya sama orang tua kamu , ato sahabat2 kamu
eva : tanyanya gmn ???
ade : kalo kecantikan itu dilihat dr mananya ...????

iseng-iseng aku nanya ke temenku di kantor ku , ak nanya kecantikan itu dilihat dr mana nya temenku bilang ya dr hati , lalu ak nanya lagi ke temenku ..... knp km bilang dr hati ...tolong jelasin ke aku ..... temenku bilang " ya... kecantikan itu di lihat dr hati karena jika hatinya jelek tapi mukanya cantik ga memancarkan kecantikan akan dirinya , jika hatinya baek tapi muka nya ancur , itu yg dinamakan cantik ". Oooo.... gitu .....nah karena km bisa menjawab seperti itu skg aku nanya kamu, kamu menilai aku kek gimana ??? temenku lgsg mikir sambil senyum - senyum..... kek nya ga enak nich mikirnya ....jgn-jgn jelek ...perasaanku ga enak bngeettt. Temenku lgsg menjawab : " jelek , jorok , kemprooohh , suka kumat klo liat cowok ganteng , streess , gila , jayus suka ngerjain , ha..ha..ha.... tuch kan udah ak duga ...mrk pasti ngomongnya yg jelek-jelek nya .....hiks hiks hiks. Aku sempat ngasih pertanyaan ini ke temen-temenku


eva : Mo nanya nich pak deka .....???
deka : oke
eva : klo kecantikan itu di lihat dr mananya sih ???
deka : banyak arti
eva : contohnya ???
deka : dr wajah , hati , perkataan dan perbuatan
eva : jelasin donk
deka : ya ... first impression , cowok bilang cantik pasti dr wajahnya
deka : setelah kenal , dia ngerasa cantik dr perkataan dan perbuatannya
deka : kalo udah deket, dia pasti menilai cantik hatinya , kalo menjadikannya kekasih
eva : karena pak deka udah menjawab gitu , skg ak mo nanya lagi
eva : Nah skg pak deka melihat dr bu eva dimananya ????
deka : Wew ...senjata makan tuan ini namanya
eva : ha...ha...ha.....
deka : kalo menurutku siihh .... baek org nya , suka kadang - kadang error
deka : cantik enggak juga...... udah gitu aja
eva : wadoh ...ya ini ga enak terakhirnya......

Ada lagi ma temenku .....namanya bagoong......bukan bagoong di DW loohh....... nich temenku , dia ditanyai penilaian tentang aku ...lebih parah lagi ....... aku juga ga ngerti knp dia menilai aku seperti itu ya .......


eva : mo nanya nich ......leh gak ?
bagoong : boleh aja
eva : kecantikan itu di lihat dr mana sih ...???
bagoong : dr dalem
eva : wew .....dalem apanya yaakkk.....
bagoong : dr dalem hati
bagoong : memang ada yg muka nya cantik , tapi hatinya ga bagus tetep aja
bagoong : ga berkesan di lihat orang
bagoong : kalo orangnya biasa tp baek maka kecantikan akan memancar dr dirinya
eva : kalo bagoong liat eva gimana ???
bagoong : cantik , baek , lucu , kadang nyebelin , suka seenaknya sendiri
eva : waduh blakangnya ....... ga enak bngeettt .......

Pulang kerja sempat mikir , apa aku sejaad itu ya..... apa aku segila itu yaa..... apa aku sejorok itu yaa..... , si item juga aku tanyai ...aku juga pengen tau ....dia menilai ak kek gimana

eva : item ...... km kan udah kenal ma aku ....
eva : aku pengen ngasih pertanyaan ke km
item : inggih ...monggo
eva : kecantikan itu di lihat dr mana se ???
item : mata
eva : kok bisa ???
item : skg dr mata ....eva bs apa aja ???
item : dan mata itu ada dua
item : mata kita secara lahiriah
item : dan satu lagi mata secara batiniah
item : jadi aku mandeng seseorang ...pasti aku lihat matanya dulu
item : dr mata aku tahu seseorang itu kyk apa
item : seperti aku bilang eva itu simple
item : aku bisa lihat personalitinya kek apa sikapnya ...bahasa tubuhnya
item : begitu ...va
eva : trs item menilai aku gimana anaknya ???
item : ya itu tadi ...SIMPLE
item : kalo dr fisik ...iya eva cantik
item : tp dr keseluruhan ...cantikmu sedikit ketutupan ma kemprohmu
item : jadi wanita sebaiknya menjunjung yg namanya kebersihan
item : mo fisik mo batin
item : jd kesimpulannya eva belom cantik
item : tp kadangkala ada yg ga merhatiin yg seperti itu ....
item : koyok aku
eva : ya wis.....tengkyuuu kritikannya

Sakid juga ya...penilaian - penilaian dr temen -temen , untung ga lgsg ambil tali tampar lgsg jemur pakaian ,bukan mo bunuh diri lohh , rugi klo mo bunuh diri hanya di nilai temen-temen kek gitu ....... , never mind .....boso jowone ora popo .....meskipun aku jelek , tp kan atiku apik .... hahaha...narsis tenan .......





0 comment: