RSS

inget - inget masa kecil dulu

Gimana masa kecil kalian ........???? bahagia , nyenengin , menyedihkan , kurang bahagia .......????? hehehe....jd inget masa kecil aku dulu nich ......nuakalnya minta ampyuuunnn .....sampe mamaku jd streess mikir anak bontot nya , yg imut - imut , yg ginuk - ginuk , yg cantik ....... , semata wayang ......wayang golek kaleee......hehehe...... , kok jd kek tomboy bnget ...kelakuannya nakal bnget kek anak laki-laki , mama ku sampe heran .....dulu nyidam apaan waktu mengandung nich anak ...kok bs begini . Pas umur 4 th ..... aku merengek minta sekolah , akhirnya mama masukin aku ke TK kanak - kanak , disana terkenal paling nuakalnya tp juga pinter ...... , bel sekolah berbunyi ....teng...teng...teng... ( nich bel jaman tempoe doloe ) , aku lgsg lari sekencangnya masuk ke kelas ......saking semangatnya , aku lgsg duduk dgn manis , bu guru bilang ke murid-muridnya " anak - anak..skg pelajaran perkenalan diri masing- masing dan nama bpk dan ibu nya yaa.....maju satu - satu " pas giliran aku ......aku maju kedepan sambil bawa boneka ...... lgsg bilang " namaku vincencia eva handayani , nama papah ku fransiskus yahudi , nama mamahku retno kadalwati " diluar mamahku yg melihat lgsg ketawa ngakak .... aduh anakku goblok bnget ..... nama papahnya seharusnya wahyudi jadi yahudi , yg nama mamahnya kadarwati jd kadalwati ...dasar anak kurang ajar ........hahahaha. Dikelas ada aja yg ku kerjakan ...suka menggambar di buku , saking seneng menggambar ...buku temenku aku gambar juga ...hahaha....., kadang suka ambil kapur lalu mencoret-coret di bangku yg di dudukin sama temenku ...sampe seragamnya kotor semua , kadang bikin temenku menangis ...gara2 muka nya juga ak coret-coretin pake spidol . Sampai mamahku malu ...di tegur trs sama ibu guru gara2 kenakalanku. Pulang sekolah ....... ganti baju ...trs maen sama anak2 di kampung ......maen anak2an ...halah....., ada yg jadi ibu ...ada yg jd anak , ada yg jadi bpk nya ....aku selalu aja jadi popok bawang ......alias jd anak kecil ......, tp gpp ....enak kok ...hihihi. Kadang maen sama kakakku ...maen layang2an , maen kelereng , mancing , nyolongin tebu di perkebunan blakang , maen sepak bola , nyolong nangka di makam , nyolong mangga , halah ... aku ini bakat nyolong bnget yaakkk....... haha..ha...ha.... , tp ga nyolong dompet loohh, kan eva anak baek hihihi . mamahku sampe bingung ...anak perempuanku klo maen kek gini trs bs kek laki . Mamahku punya ide untuk mendaftarkan aku menari di sanggar , laahh......menari!!!! ..... gileee..... awal masuk ke sanggar tari , aku males bnget ...... , guru tarinya sampe cape ngajarin aku yg kaku bnget gerakkannya , saking gregetan gurunya sampe bilang gini " lempar selendangnya ........lempar selendangnyaaaaa......" ma aku ...yaaa...aku lempar buang selendangnya ...ha..haha...ha , aku ngerti mskdnya guru tari itu ...mskdnya lempar ke kiri dan ke kanan .... , tp aku malah ku buang selendangnya .....ha..ha...ha... , streess kale ya guru tari itu ngajarin ak menari . Ga kerasa umur udah 5 th ....akhirnya masuk TK nol besar..... , ...wii....keyeennn...... , tp kelakukan makin kek nak laki ...suka jontos2an sama nak laki2 , pernah jontos muka nak cowok sampe bengkak , kancing baju tuch anak copot semua , sadis bener ternyata ak yaa..., sampe bikin tuch cowok nangis pulang kerumah ga mau sekolah lagi ...hahaha...ha.... mafia bener ...ha..ha . Akhirnya dapet juga surat peringatan dr kepala sekolah bahwa aku diskors 3 hari ga boleh mAsuk sekolah . Mamahku sampe ga abis pikir ...knp nich anakku eva bs kek gini ....nakalnya minta ampyuuunnn, apa gara2 abis di lempar sama kakaknya dr sofa sampe palanya benjol sebesar bola kasti ...ha..ha..ha...iya kale ya...... masih inget dulu di lempar sama kakakku dr sofa gara2 maen injak-injakan , waktu ku injak perutnya kakakku .... spontan kakakku melempar aku dr sofa .......lgsg nyungsep....mendarat pala duluan akhirnya benjol sebesar bola kasti .......hilang ingatan kale ya ...padahal dulu kata mamah aku ini anak nya pendiam , manis , murah senyum , malu2 , ndak byk omong , cengeng , tp knp jd kek anak laki ..tomboy abis .....malah nakal nya minta ampyuunn.Diperiksain ke dokter ...ga ada efek sampingnya ...anaknya ga papa , tp knp skg aku jd kek gini yaa...... anaknya yg streess ( kata opa rie ) , gendeng ( kek item ) , gokil , jayus , suka pelupa , kadang suka melamun ga jelas pandangannya ...hehehe........
yaa.....itulah masa kecilku .......makin gede makin streess....... , semalam ak dgr percakapan mamah n papahku di kamar nya , " pah , anak kita yg bontot .....padahal baru kemarin kita menimangnya , merawatnya , dibikin kesel ma kelakukan konyolnya , ga kerasa udah gede ya pah ......malah kurang sebulan lagi anak bontot kita mau menikah , jadi sedih pah " papahku bilang " iya ya mah .... anak kecil kita yg paling nuakal ...ga kerasa udah gede , mudah2an bs lebih dewasa ya mah " . Aku mendengarnya sampe menangis ....... ternyata mamah n papah ku dulu .... kesel ma kelakuanku yg nakal bikin susah orang tua , tp skg aku mau jadi anak yg berbakti sama orang tua n sayang ma mamah papah .......

tengkyu mah...pah.... Kalian berdua memang orang tua ku yang tetap tegar menghadapi anakmu yg nakal dan menyusahkan ini ........


peluk dan cium anakmu
eva

1 comment:

mamoru said...

Permisi mo numpang woro-woro, saya adalah newcomer, mampir dong ke blog ini www.orenolazycat.com makasih.xie xie, arigato, gumawo, danke, suwun.